News  

Inilah Deretan Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia?

negara penghasil wanita tercantik di dunia
Ilustrasi. (Net)

GERUBOK world | Beberapa negara di belahan dunia ini terkenal sebagai penghasil wanita tercantik di dunia. Ciri khas yang melekat pada wanita kelahiran negara-negara tersebut banyak digandrungi kaum adam.

Meskipun preferensi/standar kecantikan merupakan atas penilaian pribadi dan tak ada dasar penelitian ilmiah, namun negara-negara ini sering melahirkan wanita dengan kecantikan yang cukup menonjol.

Bahkan situs web yang okus pada kontes kecantikan Missosology pernah mengeluarkan daftar negara dengan wanita tercantik. Penilaian Missosology tersebut melalui pendekatan paling statistik.

Kesepuluh negara tersebut yakni Venezuela, Filipina, Meksiko, Afrika Selatan, Vietnam, Thailand, Puerto Riko, Indonesia, Kolombia dan Amerika Serikat.

Selain dari 10 negara tersebut, ternyata beberapa negara lain juga terkenal menghasilkan deretan wanita cantik. Bahkan banyak yang menyebut negara-negara di Timur Tengah juga menghasilkan wanita yang cantik-cantik.

Namun wanita dari negara-negara tersebut tidak mengikuti kontes kecantikan internasional. Hal ini karena latar belakang agama dan kebudayaan mereka. Meski begitu tak bisa memungkiri kecantikan mereka.

Deretan Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia

Venezuela

Kebanyakan situs web menempatkan Venezuela di posisi puncak penghasil wanita tercantik di dunia. Hal ini karena banyaknya prestasi ajang kecantikan yang diperoleh kontestan asal Venezuela.

Kontestan Venezuela berhasil menjuarai kontes kecantikan Miss Universe sebanyak 7 kali. Yakni pada 1979, 1927, 1986, 1996, 2008, 2009, dan 2013. Sedangkan di ajang Miss World, kontestan negara Amerika Latin ini tercatat enam kali menjadi juara (1955, 1981, 1984, 1991,995, dan 2011).

Etnik terbesar di Venezuela merupakan etnik Moreno yang multiras. Yakni keturunan Eropa dan Amerika asli, keturunan pribumi dan Afrika, keturunan campuran Afrika dan Eropa, serta keturunan Asia.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang melahirkan wanita-wanita cantik. Selain itu mayoritas rakyat negara tropis ini tinggal di daerah pesisir, sehingga kulit mereka lebih eksotis.

Meksiko

Kontestan dari Meksiko menjadi juara Miss Universe sebanyak tiga kali. Yakni pada 1991, 2010, dan 2020. Sedangkan dalam ajang Miss World, kontestan negara ini hanya menjadi juara satu kali pada 2018.

Tak heran bila Meksiko masuk dalam jajaran negara penghasil wanita tercantik di dunia. Menurut persepsi masyarakat Meksiko, standar kecantikan yakni memiliki kulit gelap, rambut pirang, bertubuh tinggi dan kurus.

Selain itu masyarakat Meksiko menganggap wanita berpenampilan feminin
Selanjutnya, wanita yang juga dianggap cantik di Meksiko adalah mereka yang berpakaian feminin.

Pakistan

Meskipun belum pernah menyandang predikat juara ajang Miss Universe maupun Miss World, namun banyak yang mengakui kecantikan wanita-wanita Pakistan. Mata biru, hidung mancung, kulit putih bersih menjadi ciri khas wanita-wanita Pakistan.

Bulu mata dan alis yang tebal juga menjadi magnet tersendiri untuk merasa nyaman melihat wanita Pakistan. Salah satu yang paling menonjol yakni selebgram cantik asal Pakistan yakni Rushna Noor.

Meski memiliki wanita-wanita cantik, Pakistan tak pernah mengirimkan kontestan untuk mengikuti ajang kontes kecantikan. Latar belakang agama menjadi alasan Pakistan tak mengirimkan wakilnya.

Baca juga:

Amerika Serikat

Negeri Paman Sam cukup sering menjuarai kontes kecantikan. Pada ajang Miss Universe, AS paling banyak mengoleksi gelar juara, yakni sebanyak delapan kali. Yakni pada 1954, 1956, 1960, 1967, 1980, 1995, 1997, dan 2012.

Sedangkan pada ajang Miss World, AS keluar sebagai juara sebanyak tiga kali pada 1973, 1990, dan 2010.

Masyarakat AS memiliki standar kecantikan kulit eksotis atau tan, pipi tirus, mata almond, dan bibir tebal. Selain itu tubuh tinggi dan langsing dan rambut berwarna blonde akan menjadi nilai tambah.

India

Negara di Asia Selatan ini berhasil keluar sebagai juara Miss Universe sebanyak tiga kali. Yakni pada 1994, 2000, dan 2021. Sedangkan dalam ajang Miss World, India berhasil tercatat sebagai negara yang paling banyak merengkuh juara.

India menyabet sebanyak enam kali gelar juara. Yakni pada 1966, 1994, 1997, 1999, 2000, dan 2017. Selain itu, artis-artis Bollywood juga terkenal akan kecantikannya.

Swedia

Kontestan dari Swedia menjuarai kontes Miss Universe sebanyak tiga kali. Yakni pada 1955, 1966, dan 1984. Selain itu kontes Miss World, Swedia juga meraih hasil yang sama, yakni pada 1951, 1952, dan 1977.

Wanita-wanita Swedia terkenal kecantikannya karena kedisiplinannya dalam menjaga kesehatan. Yakni memiliki pola hidup sehat dengan diet seimbang. Hal ini berdampak pada kulit yang jauh lebih terawat dan bercahaya.

Selain itu, Swedia juga mempromosikan olahraga agar masyarakatnya gemar olahraga. Bahkan meskipun saat musim dingin, masyarakat Swedia tetap menyempatkan diri berolahraga ketimbang berdiam diri di rumah.

Filipina

Filipina menjadi negara paling sering memenangkan kontes kecantikan di antara negara-negara Asia Tenggara. Negara ini tercatat empat kali menjuarai kontes Miss Universe. Yakni pada 1969, 1973, 2015, dan 2018.

Sedangkan dalam kontes kecantikan Miss World, Filipina satu kali berhasil keluar sebagai juara pada 2013. Saat itu Megan Young sebagai kontestan dari Filipina berhasil meraih predikat juara.

Kecantikan wanita Filipina berasal beragamnya kelompok etnis dan kebudayaan. Secara fisik, tak ada perbedaan mencolong dengan wanita-wanita Indonesia karena masih dalam kawasan wilayah yang sama.

Puerto Riko

Negara ini lima kali menjuarai ajang kecantikan Miss Universe, yakni pada 1970, 1985, 1993, 2001, dan 2006. Sedangkan dalam ajang Miss World, Puerto Riko sudah dua kali menang, yakni pada 1975 dan 2016.

Meskipun kebanyakan wanita di Puerto Riko berambut keriting, namun wanita pemilik rambut lurus dianggap lebih cantik karena lebih berkilau. Kebanyakan wanita di negara ini juga bertubuh atletis, kulit kecokelatan.

Selain negara-negara tersebut, beberapa negara seperti Afrika Selatan, Vietnam, Thailand, Kolombia, Yordania, Uzbekistan, Brazil dan Kazakhstan juga dinilai merupakan negara penghasil wanita-wanita cantik.


Temukan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Viral, Berita Dunia dan Berita Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.