Edan, Suami di Belitung Ini Malah Nekat Membakar Rumah Sendiri Gegara Ini

suami nekat membakar rumah

GERUBOK world | Seorang suami di Belitung bernama Erwanda (25) nekat membakar rumah yang tinggalinya bersama istri di Gang Rukun RT 35/14, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Jumat (28/7/2023) dini hari.

Erwanda nekat membakar rumah tersebut lantaran sang istri, Marsanti tak membuka pintu saat pelaku pulang. Akibatnya, rumah tersebut ludes terbakar dan menimbulkan kerugian mencapai Rp 50 juta.

Sesaat sebelum kebakaran melanda rumah tersebut, para tetangga yang sedang bermain gaple melihat pelaku memarkiran sepeda motornya. Lalu pelaku pergi meninggalkan lokasi.

“Keterangan orang tua istri, penyebabnya seperti itu (tidak membukakan pintu, red),” ujar Komandan Regu II Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi.

Berdasarkan keterangan orang tua Marsanti, keduanya seing cekcok dalam beberapa waktu terakhir. Keduanya berencana hendak berpisah. Selain itu pelaku sering pulang dalam keadaan mabuk.

“Setiap pulang ke rumah yang bersangkutan juga dalam keadaan pengaruh minuman alkohol katanya,” sebut Riko Pribadi.

Riko Pribadi mengatakan, petugas menerima informasi dari warga bernama Febrianti Lestari melalui Messenger. Informasi menyebutkan bahwa ada kebakaran rumah di lokasi kejadian.

Regu II Damkar langsung menuju ke lokasi dengan menurunkan tiga unit armada pemadam dan sejumlah personel. Petugas sedikit mengalami kendala karena akses jalan menuju lokasi kejadian sempit.

Baca juga:


Temukan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Viral, Berita Dunia dan Berita Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.