Resep Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Keju

resep pisang coklat keju
resep pisang coklat keju

GERUBOK ResepDadar Gulung Pisang Coklat Keju merupakan salah satu hidangan yang populer di Indonesia. Makanan ini terdiri dari dadar gulung yang diisi dengan pisang, selai coklat, dan keju parut.

Rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk sarapan atau camilan.

Kita akan mempelajari cara membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Keju yang lezat dan mudah. Simak selanjutnya di bawah ini!

Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Keju

Bahan-bahan

Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Keju:

  • 2 butir telur
  • 250 gr tepung terigu (protein sedang)
  • 2 sdm tepung kanji
  • 20 gr coklat bubuk
  • 30 gr gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 4 sdm minyak goreng (canola oil)
  • 500 ml susu

Isian:

  • Pisang kepok, digoreng sebentar dengan mentega (opsional)
  • Selai coklat
  • Keju parut

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Keju:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah Magic Chopper CH-200 mitochiba.id. Kocok rata selama 30 detik dan saring adonan.
  2. Panaskan Frypan Diamond 20 cm steincookware dan siapkan kuas kecil untuk mencelupkan ke minyak. Kemudian, usapkan minyak secara merata ke permukaan pan.
  3. Tuangkan adonan secukupnya menggunakan sutil soup steincookware. Angkat dan putar pan untuk menghindari adonan berkumpul di tengah saja. Gunakan api kecil. Masak hingga adonan berubah warna dan dapat dilepas dari pan. Angkat dengan sutil steincookware dan sisihkan. Ulangi langkah 2-3 hingga adonan habis.
  4. Ambil satu lembar dadar, isi dengan pisang, selai coklat, dan keju parut. Lipat dadar gulung. Lakukan langkah ini hingga semua dadar terisi dengan isian.
  5. Nikmati Dadar Gulung Pisang Coklat Keju yang lezat!

Kesimpulan

Dadar Gulung Pisang Coklat Keju adalah hidangan yang menggugah selera, terutama bagi pecinta pisang, coklat, dan keju. Mengikuti resep di atas, Anda dapat dengan mudah membuat hidangan ini di rumah.

Dadar gulung yang lembut dengan isian pisang manis, selai coklat yang kaya, dan keju yang meleleh akan memberikan sensasi yang menggoda di setiap gigitannya. Nikmati hidangan ini sebagai sarapan, camilan, atau hidangan penutup yang lezat!

FAQ

1. Bisakah saya menggunakan pisang lain selain pisang kepok?

Ya, Anda dapat menggunakan pisang lain yang Anda sukai. Namun, pisang kepok biasanya lebih cocok untuk dadar gulung karena teksturnya yang lembut dan manisnya yang khas.

2. Apakah selai coklat wajib digunakan?

Selai coklat adalah salah satu isian yang umum digunakan dalam Dadar Gulung Pisang Coklat Keju. Namun, Anda dapat bereksperimen dengan isian lain sesuai dengan selera Anda, seperti selai kacang atau selai buah.

3. Apakah adonan dadar harus diayak sebelum digunakan?

Ya, menyaring adonan dadar setelah dikocok akan membantu memastikan adonan bebas dari gumpalan tepung atau bahan kering lainnya. Hal ini akan memberikan hasil yang lebih halus dan merata.

4. Bisakah saya menggunakan susu nabati sebagai pengganti susu sapi?

Ya, Anda dapat menggunakan susu nabati seperti susu kedelai atau susu almond sebagai pengganti susu sapi dalam resep ini. Hal ini cocok bagi mereka yang menjalani diet vegan atau memiliki alergi terhadap susu sapi.

5. Bisakah saya menyimpan dadar gulung yang sudah jadi?

Dadar Gulung Pisang Coklat Keju sebaiknya dikonsumsi secara langsung setelah dibuat untuk mendapatkan tekstur terbaik. Namun, jika Anda ingin menyimpannya, Anda dapat menyimpan dadar gulung yang sudah jadi dalam wadah kedap udara di dalam kulkas selama 1-2 hari. Sebelum disajikan, hangatkan dadar gulung di atas wajan anti lengket atau microwave sebentar.

Nikmati Dadar Gulung Pisang Coklat Keju yang lezat dan jadikan hidangan ini sebagai salah satu favorit Anda dalam kreasi kuliner di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *