Adakami Aman atau Tidak? Berikut Ulasannya!

Adakami aman atau Tidak?
Adakami (gerubok.com)

GERUBOK aplikasi | Pada artikel kali ini akan membahas mengenai Adakami Aman atau tidak? Seperti yang Anda ketahui saat ini di Indonesia, terdapat banyak perusahaan fintech yang menyediakan layanan pinjaman online kepada pengguna. Salah satu perusahaan tersebut adalah AdaKami. Namun, apakah AdaKami aman?

Berdasarkan situs resmi AdaKami, perusahaan ini adalah platform peer-to-peer lending online lokal yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Misi AdaKami adalah membangun akses keuangan berkualitas bagi jutaan orang Indonesia.

Aplikasi pinjam online AdaKami menawarkan pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp10 juta, dengan tenor pinjaman 3, 6, atau 12 bulan. Bunga maksimum yang dikenakan adalah 36 persen per tahun, dan biaya layanan mandiri sebesar 1,42 persen dari pokok pinjaman.

Untuk mengetahui apakah AdaKami aman atau tidak, berikut ini penjelasan lengkap mengenai perusahaan ini.

AdaKami dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia. Menurut situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), AdaKami adalah perusahaan yang berbadan hukum di Indonesia, memiliki izin, dan tunduk pada pengawasan OJK.

Jika AdaKami melanggar ketentuan, perusahaan tersebut dapat dikenai sanksi atau bahkan izinnya dapat dicabut. Selain itu, AdaKami juga mengklaim memiliki sertifikasi keamanan internasional, yang berarti data informasi pengguna akan selalu diamankan dan tidak akan bocor.

Hal ini sejalan dengan misi AdaKami untuk mewujudkan inklusi keuangan dan memberikan solusi kepada masyarakat Indonesia melalui inovasi dan edukasi. AdaKami juga menggunakan teknologi informasi sebagai landasan inovasi perusahaan untuk memberikan pelayanan cepat, tepat, dan optimal kepada masyarakat Indonesia.

Informasi Keamanan Adakami

Selain terdaftar dan diawasi oleh OJK serta memiliki sertifikasi internasional, AdaKami juga memiliki informasi keamanan lainnya, antara lain:

  1. Informasi suku bunga transparan: Pengguna dapat meminjam uang dengan suku bunga maksimum 36 persen per tahun. Biaya layanan yang dikenakan hanya sebesar 1,42 persen dari pokok pinjaman.
  2. Data pribadi terjaga dengan aman: AdaKami tunduk pada peraturan OJK yang mengatur penyimpanan data pengguna agar tetap berada di Indonesia dan tidak disebarkan kepada pihak lain. Data yang dikumpulkan oleh AdaKami bersifat anonim dan aman dari akses pihak yang tidak berkepentingan.
  3. Alamat kantor dan kontak jelas: Pengguna dapat mengunjungi kantor AdaKami di Cyber Building 2 Tower Floor 28 Jl. H.R. Rasuna Said Block X-5 No. 13 RT/RW. 007/002, Brass Timur Setia Budi, Jakarta Selatan, 12950. Jika mengalami kesulitan, pengguna juga dapat menghubungi AdaKami melalui berbagai saluran komunikasi yang disediakan.
  4. Pengurus AdaKami adalah profesional dan telah lolos uji fit and proper OJK: Direksi dan komisaris perusahaan fintech lending AdaKami yang terdaftar dan berizin OJK harus memiliki pengalaman minimal 1 tahun di industri jasa keuangan pada tingkat manajerial. Selain pengalaman, direksi dan komisaris perusahaan P2P juga harus lolos uji fit and proper di OJK untuk memastikan bahwa mereka adalah orang yang kompeten dalam bidangnya.

Dengan demikian, AdaKami adalah perusahaan fintech lending yang diatur oleh OJK, memiliki sertifikasi keamanan internasional, menjaga data pengguna dengan baik, dan memiliki pengurus yang profesional.


Sumber: kumparan

Temukan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Viral dan Berita Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.