Timnas Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol dengan Timnas Palestina dalam Laga FIFA Matchday

Timnas Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol dengan Timnas Palestina dalam Laga FIFA Matchday
Timnas Indonesia vs Timnas Palestina. (foto: ist)

GERUBOK sport | Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang tanpa gol (0-0) saat melawan Timnas Palestina dalam pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung pada Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Marc Klok dan rekan-rekannya tampil cukup baik pada babak pertama dengan beberapa tembakan berbahaya. Namun, intensitas serangan mereka menurun di paruh kedua.

Beberapa kali, umpan-umpan dari lini tengah tidak berhasil dieksekusi dengan baik. Akibatnya, pertahanan Palestina tidak terlalu kesulitan menghadapi serangan para penyerang Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa timnya seharusnya bisa memenangkan pertandingan tersebut. “Secara performa, kami bermain sangat baik, tetapi sangat disayangkan hasil akhirnya. Seharusnya kami bisa mencetak dua atau tiga gol. Itu yang membuat kami kecewa,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tampil agresif dalam pertandingan ini, terbukti dengan menciptakan enam tembakan tepat sasaran. Di sisi lain, Palestina hanya mencatatkan satu tembakan yang mengarah ke gawang.

“Kami hanya bisa melihat ke depan dan terus bergerak maju. Itu yang akan kami lakukan,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengakui bahwa hasil imbang tersebut tidak sesuai dengan harapan tim. Mereka sebenarnya bertekad untuk meraih kemenangan guna memperbaiki peringkat FIFA.

“Pertandingan malam ini tidak berjalan sesuai dengan yang kami harapkan. Awalnya, kami ingin memenangkan pertandingan, tetapi akhirnya berakhir 0-0. Kami tetap bersyukur tidak kebobolan. Kami akan memperbaiki performa kami di pertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Peluang Naik Peringkat

Timnas Indonesia berada di peringkat ke-149 dalam peringkat FIFA dan memiliki peluang untuk naik peringkat setelah melawan Palestina yang berada di peringkat ke-93. Namun, hasil pertandingan lain juga akan berpengaruh terhadap pergerakan peringkat.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjalani satu pertandingan FIFA Matchday lagi. Mereka dijadwalkan melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6/2023).

Timnas Indonesia berhasil menguasai bola sebesar 59 persen sepanjang pertandingan. Dari segi menciptakan peluang, mereka juga lebih unggul daripada Timnas Palestina. Namun, keunggulan-keunggulan tersebut tidak dapat dimaksimalkan oleh Marc Klok dan rekan-rekannya.

Padahal, Timnas Indonesia memiliki banyak kesempatan untuk menciptakan keunggulan dan meraih kemenangan dalam pertandingan ini.


Temukan Berita Terkini, Berita Bola Terbaru, Berita Viral dan Berita Bola Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *