Pemain yang Direkomendasikan oleh Ralf Rangnick untuk Manchester United: Dari Erling Haaland hingga Josko Gvardiol

Pemain yang Direkomendasikan oleh Ralf Rangnick untuk Manchester United: Dari Erling Haaland hingga Josko Gvardiol
Ralf Rangnick (foto: ist)

GERUBOK sport | Manchester United, di bawah kepemimpinan Erik ten Hag, sedang mengalami tahap penting dalam perkembangannya, namun, sebelumnya klub ini telah dibimbing oleh Ralf Rangnick dalam waktu singkat sebagai pelatih interim pada pertengahan musim 2021/2022.

Awalnya, disepakati bahwa Rangnick akan menjadi konsultan setelah United menunjuk pelatih permanen pada awal musim 2022/2023.

Namun, situasinya berubah ketika Erik ten Hag tiba. Tampaknya Ten Hag tidak setuju dengan posisi dan peran Rangnick, sehingga klub akhirnya harus melepaskannya.

Meskipun hanya singkat, Ralf Rangnick telah merancang proyek pengembangan skuad Manchester United. Dia merekomendasikan beberapa pemain yang dianggap cocok untuk menjadi bagian dari tim tersebut.

Namun sayangnya, pemain-pemain yang direkomendasikan tersebut tidak direkrut karena Ten Hag memiliki kriteria dan target yang berbeda.

Berikut Beberapa Pemain yang Rangnick Rekomendasikan dan Posisi Mereka Saat Ini:

  1. Christopher Nkunku: Nkunku direkomendasikan oleh Rangnick untuk United sejak awal. Namun, klub memilih untuk berhati-hati dalam merekrut pemain baru. Nkunku akan meninggalkan RB Leipzig pada musim panas ini dan akan bergabung dengan Chelsea.
  2. Erling Haaland: Rangnick mendorong Manchester United untuk merekrut Erling Haaland sebelum Manchester City. Namun, United gagal bersaing dan Haaland kini bermain bersama Manchester City dengan penampilan yang luar biasa.
  3. Josko Gvardiol: Rangnick merekomendasikan Gvardiol sebagai bek tengah potensial. Meskipun United tidak benar-benar bergerak untuk merekrutnya, Gvardiol saat ini bermain untuk RB Leipzig dan diminati oleh beberapa klub top.
  4. Luis Diaz: Rangnick mengamati potensi Diaz sebelum Liverpool membelinya. Diaz telah tampil impresif bersama Liverpool sejak pindah pada Januari 2022. Manchester United pada saat itu tidak tertarik karena sudah memiliki banyak winger.
  5. Dusan Vlahovic: Vlahovic, striker Serbia yang bermain untuk Juventus, dipertimbangkan oleh Rangnick sebagai pilar utama lini serang United. Saat ini, Ten Hag sedang mencari striker baru, sehingga Vlahovic mungkin kembali menjadi pilihan.
  6. Alvaro Morata: Ketertarikan Rangnick terhadap Alvaro Morata mungkin hanya sebagai solusi jangka pendek. Morata saat ini bermain untuk Atletico Madrid dan masih menjadi striker utama klub tersebut.

Meskipun rekomendasi pemain-pemain ini tidak diwujudkan, Manchester United terus mencari pemain yang cocok untuk memperkuat skuad mereka di bawah arahan Erik ten Hag.


Temukan Berita Olahraga Terkini, Berita Bola Terbaru, Berita Viral dan Berita Bola Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *