Marcus Rashford Terinspirasi oleh Erik ten Hag dan Menegaskan Komitmen 100% untuk Manchester United

Marcus Rashford Terinspirasi oleh Erik ten Hag dan Menegaskan Komitmen 100% untuk Manchester United
Marcus Rashford (foto: ist)

GERUBOK sport | Marcus Rashford mengungkapkan bahwa pelatih Manchester United, Erik ten Hag, telah menjadi pendorong semangatnya kembali berkobar. Pelatih Belanda tersebut berperan penting dalam mengembalikan performa Rashford.

Pada musim 2021/22, Rashford hanya berhasil mencetak lima gol dari 32 penampilannya di semua kompetisi. Namun, pada musim 2022/2023, penyerang sayap kiri tersebut bangkit kembali.

Di bawah asuhan Ten Hag, Rashford berhasil mencatatkan 30 gol di semua kompetisi. Prestasinya tersebut membuatnya terpilih sebagai Pemain Terbaik Manchester United oleh rekan-rekannya satu tim.

Rashford, yang berusia 25 tahun, mengakui peningkatan tersebut terjadi setelah jeda Piala Dunia 2022. Tentu saja, kesuksesannya ini tidak lepas dari peran Ten Hag.

Berikut adalah komentar lengkap dari Rashford:

Rashford: Terima Kasih kepada Bos yang Menghidupkan Kembali Semangat Saya

Striker berusia 25 tahun tersebut sangat mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Ten Hag dalam peningkatan performanya. Rashford sangat berterima kasih kepada pelatih yang berkepala plontos tersebut.

“Tentu saja, peran manajer sangat penting karena dia datang dengan keinginan untuk menang,” ujar Rashford.

“Kadang-kadang, kami kekurangan ambisi untuk meraih kemenangan, namun dia tidak terpengaruh oleh pencapaian empat besar. Yang dia inginkan hanyalah meraih trofi,” tambahnya.

“Ketika Anda berjuang untuk yang terbaik, terkadang Anda akan menghadapi kegagalan, seperti yang terjadi pada beberapa pertandingan musim ini,” lanjut Rashford.

“Tetapi kami berhasil meraih trofi, kembali ke Liga Champions, mencapai final lagi, dan itu jelas merupakan kemajuan dibandingkan dengan tahun sebelumnya atau beberapa tahun yang lalu,” sambungnya.

“Dia berhasil memotivasi saya dan menghidupkan kembali semangat yang hilang,” ungkap pemain timnas Inggris tersebut dengan rasa syukur.

Rashford Berkomitmen 100 Persen untuk Manchester United

Rashford mengungkapkan bahwa dia akan sepenuhnya fokus bersama Manchester United. Namun, di sisi lain, ia belum menandatangani perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2024.

Pemain Inggris tersebut tidak terlalu memedulikan peristiwa di Piala Dunia 2022 dan dua pertandingan awal kualifikasi Euro 2024.

Meskipun tidak masuk dalam starting lineup saat Inggris melawan Senegal dan Prancis di Qatar, Rashford tidak terlalu mempermasalahkannya. Ia juga mendapat kritik saat berlibur saat tidak dipanggil untuk timnas dalam ajang Euro karena cedera.

“Bagi saya, itu memang mengecewakan, tetapi saya sudah menerimanya,” ungkapnya mengenai tidak dimainkan sebagai pemain inti di Piala Dunia.

“Saya butuh waktu untuk istirahat dan pemulihan, jadi saya melakukan perjalanan singkat,” katanya saat mengalami cedera menjelang kualifikasi Euro 2024. “Tidak ada yang bisa memprediksi kapan cedera ini akan terjadi,” tambahnya.

“Saya tahu saya berkomitmen 100 persen, tetapi orang-orang akan selalu mengatakan apa yang mereka inginkan,” kata Rashford.


Temukan Berita Bola Terkini, Berita Terbaru, Berita Viral dan Berita Bola Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *