Mantan Pemain Sunderland Dukung Arsenal untuk Merekrut Kai Havertz dari Chelsea

Mantan Pemain Sunderland Dukung Arsenal untuk Merekrut Kai Havertz dari Chelsea
Kai Havertz (foto: ist)

GERUBOK sport | Mantan pemain Sunderland, Ally McCoist, memberikan dukungannya kepada Arsenal dalam upaya merekrut Kai Havertz dari Chelsea pada musim panas ini. Menurut McCoist, Arsenal akan mendapatkan pemain kelas atas jika berhasil merekrut Havertz.

Arsenal memiliki keinginan untuk memperkuat lini depan mereka setelah finis sebagai runner up di Premier League 2022/2023. Mereka telah menyatakan minat mereka untuk mendatangkan Havertz.

Namun, Arsenal akan menghadapi pesaing dalam perburuan Havertz. Real Madrid, klub raksasa La Liga, dan Bayern Munich, juara Bundesliga, juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan Havertz.

Havertz telah bermain untuk Chelsea sejak tahun 2020 dan diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini.

Bukan Pemain Penyerang Tengah

McCoist mengklaim bahwa Chelsea telah memainkan Havertz di luar posisinya yang sebenarnya, sehingga kinerjanya kurang cemerlang selama berada di Stamford Bridge.

“Saya akan memberitahu Anda sekarang, dia telah dimainkan di luar posisinya, tanpa keraguan, karena dia bukanlah pemain penyerang tengah,” kata McCoist kepada talkSPORT.

“Saya telah memperhatikannya secara khusus dalam beberapa pertandingan. Dan dia selalu menuju ke arah bola, sedangkan sembilan dari 10 penyerang tengah cenderung menjauh dari bola.

“Tapi menurut saya, dia adalah pemain kelas atas; saya sungguh-sungguh berpikir dia adalah pemain kelas atas sebagai pemain nomor 10 atau gelandang.”

Perekrutan Bagus untuk Arsenal

Arsenal sangat tertarik untuk merekrut Havertz, dan McCoist yakin bahwa pemain asal Jerman tersebut dapat membantu tim Mikel Arteta dalam mencetak gol.

“Tidak mengherankan bahwa klub-klub seperti Arsenal, Real Madrid, dan Bayern Munich tertarik padanya,” lanjutnya.

“Bagi saya, dia bukanlah penyerang tengah. Dia lebih memikirkan maju, dia adalah pemain nomor 10 yang efektif. Dia mengambil bola di lini tengah, selalu membuat dirinya tersedia.

“Ada banyak gol dalam dirinya, namun tidak cukup untuk menjadi penyerang tengah. Saya sangat menyukainya.”


Temukan Berita Bola Terkini, Berita Olahraga Terbaru, Berita Viral dan Berita Bola Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *