Manajemen Barcelona Memutuskan Melepas Lima Pemain, Termasuk Frenkie De Jong?

Manajemen Barcelona Memutuskan Melepas Lima Pemain, Termasuk Frenkie De Jong
Frenkie De Jong (foto: ist)

GERUBOK sport | Manajemen Barcelona mengadakan rapat untuk mengatasi masalah keuangan klub, hasilnya, mereka memutuskan untuk melepas setidaknya lima pemain sebelum akhir bulan Juni.

Barcelona menghadapi kesulitan finansial yang serius, dan presiden klub, Joan Laporta, berupaya menyelesaikan masalah tersebut. Meskipun klub berhasil mendatangkan beberapa pemain baru, namun mereka masih harus mengurangi beban keuangan sebesar 200 juta euro.

Situasi ini harus segera diselesaikan agar Barcelona dapat melakukan pembelian pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun 2023.

Keputusan untuk Melepas Pemain

Manajemen Barcelona menggelar rapat untuk mencari solusi atas masalah keuangan mereka. Akhirnya, mereka sepakat untuk melepas setidaknya lima pemain sebelum tanggal 30 Juni 2023.

Laporan dari Sport mengungkapkan bahwa beberapa pemain kunci di Camp Nou masuk dalam daftar jual klub.

Frenkie de Jong Masuk Daftar Jual

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual adalah Frenkie de Jong. Manajemen Barcelona telah siap untuk melepasnya sejak musim lalu, namun De Jong sendiri menegaskan bahwa ia tidak ingin meninggalkan Camp Nou. Meskipun begitu, manajemen klub yakin bahwa penjualan pemain Belanda tersebut akan memberikan pendapatan yang signifikan bagi Barcelona.

Selain itu, pemain muda Ansu Fati juga masuk dalam daftar jual karena dianggap surplus dalam rencana pelatih Xavi. Nama-nama lain yang masuk daftar jual termasuk Raphinha dan Ferran Torres sebagai duo winger, serta gelandang Nico Gonzalez.

Gagal Mendatangkan Messi

Masalah keuangan Barcelona sebelumnya telah menyebabkan kegagalan dalam memulangkan Lionel Messi. Klub berharap dapat mengontrak kembali Messi setelah ia bermain untuk PSG, dan sang pemain juga tidak menutup pintu untuk kembali ke Camp Nou. Namun, Messi tidak ingin menjadi beban bagi klub dan tidak ingin bertanggung jawab atas penjualan pemain lain atau pengurangan gaji mereka.


Temukan Berita Terkini, Berita Bola Terbaru, Berita Viral dan Berita Bola Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NPost Cyber News

SATAM CYBER NEWS