Hasil Pertandingan Manchester City vs Inter Milan Liga Champions 2022/2023

Hasil Pertandingan Manchester City vs Inter Milan

GERUBOK sport | Manchester City meraih gelar juara Liga Champions musim 2022/2023 setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 dalam pertandingan final yang digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki, pada hari Minggu (11/6/2023) waktu Indonesia.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Rodri, gelandang Manchester City, pada menit ke-68. Gol tersebut berhasil menjebol gawang Inter Milan dan menjadi penentu kemenangan bagi tim asuhan Josep Guardiola.

Meskipun ada banyak peluang yang tercipta dari kedua tim, tidak satupun dari peluang tersebut berhasil diubah menjadi gol. Man City memenangkan pertandingan ini dan meraih gelar juara Liga Champions, yang melengkapi dua trofi lain yang mereka raih musim ini, sehingga mereka menjadi trebble winner.

Babap Pertama

Pada babak pertama, Man City tampil dominan dalam penguasaan bola dengan persentase 62%. Meskipun demikian, Inter Milan juga memiliki cara mereka sendiri untuk menekan Man City. Kedua tim sama-sama melepaskan empat tembakan ke gawang lawan.

Inter Milan memiliki peluang lebih dulu pada menit ke-12 melalui Lautaro Martinez. Namun tendangannya berhasil dimentahkan oleh kiper Man City, Ederson. Man City juga memiliki dua peluang emas, di mana Erling Haaland berhasil menerobos pertahanan rapat Inter pada menit ke-27, namun tendangannya masih dapat dihadang oleh kiper Inter, Onana. Onana juga tampil gemilang saat menghadapi tendangan Kevin de Bruyne yang membentur pemain Inter pada menit ke-29.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Inter Milan mengalami penurunan intensitas permainan sehingga Man City lebih leluasa menguasai bola dan menyerang pertahanan lawan. Hasilnya, pada menit ke-68, Rodri berhasil membobol gawang Inter setelah datang dari lini kedua dan melepaskan tembakan yang sulit dijangkau oleh Onana.

Setelah itu, Inter Milan masih memiliki beberapa peluang, seperti sundulan Federico Dimarco pada menit ke-71 yang mengenai mistar gawang, serta tembakan-tembakan dari Romelu Lukaku pada menit ke-73 dan ke-88 yang masih dapat diamankan oleh kiper Man City.

Man City hampir menambah keunggulan melalui sepakan Phil Foden pada menit ke-77, namun kiper Inter, Onana, kembali tampil sebagai penyelamat gawang timnya.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Manchester City (3-2-4-1):

Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones (Kyle Walker 82′). Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne (Phil Foden 36′), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola

Inter Milan (3-5-2):

Andre Onana; Matteo Darmian (Danilo D’Ambrosio 84′), Fransesco Acerbi. Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 76′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Henrikh

Mkhitaryan 84′), Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Romelu Lukaku 57′).
Pelatih: Simone Inzaghi


Temukan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Viral dan Berita Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *