Drama Kekalahan Juventus: Bintang-Bintang Terancam Hengkang setelah Sanksi dan Performa Buruk?

Drama Kekalahan Juventus: Bintang-Bintang Terancam Hengkang setelah Sanksi dan Performa Buruk?
Juventus (istimewa)

GERUBOK sport | Juventus mengalami kekalahan yang pahit saat menghadapi Empoli dalam lanjutan pekan ke-36 Serie A pada Selasa (23/05/2023) dini hari WIB.

Meskipun dominan dalam penguasaan bola, tim asuhan Massimiliano Allegri harus menerima kekalahan dengan skor 4-1 di Carlo Castellani Stadium.

Di babak pertama, Bianconeri sudah tertinggal dua gol melalui penalti yang dieksekusi Francesco Caputo pada menit 18, dan gol dari Sebastiano Luperto pada menit 21.

Di babak kedua, Empoli memperbesar keunggulan mereka melalui tembakan chip dari Caputo pada menit 47.

Juventus mencoba memperkecil ketertinggalan melalui gol cantik yang dicetak oleh Federico Chiesa pada menit 85. Namun, Empoli tidak memberi belas kasihan dan menambah keunggulan mereka dengan gol yang dicetak oleh Roberto Piccoli pada menit 90+3.

Hasil buruk ini juga dipengaruhi oleh kasus pemalsuan laporan keuangan yang melibatkan Juventus. Pengumuman tersebut dilakukan hanya 10 menit sebelum pertandingan dimulai.

Akibatnya, Bianconeri secara resmi dikenai sanksi pengurangan 10 poin oleh federasi sepak bola Italia. Mereka kini terjun bebas ke posisi tujuh dalam klasemen dan terancam gagal berlaga di kompetisi Europa musim depan.

Untuk menghindari kemungkinan terburuk tersebut, beberapa pemain kunci Juventus dikabarkan akan meninggalkan Allianz Stadium agar bisa bermain di kompetisi tertinggi di Eropa musim depan.

Lalu, siapa saja pemain yang kemungkinan akan hengkang dari Juventus? Berikut adalah daftarnya:

Drama Kekalahan Juventus: Bintang-Bintang Terancam Hengkang setelah Sanksi dan Performa Buruk?

Juan Cuadrado

Kontrak winger serba bisa ini akan berakhir pada bulan Juni mendatang, dan kemungkinan besar akan dilepas secara sukarela mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi. Meskipun berusia 34 tahun, kontribusi pemain asal Kolombia ini masih terbilang signifikan dengan 45 pertandingan, dua gol, dan empat assist. Cuadrado masih menjadi andalan Allegri di sektor kanan dengan total 3.110 menit bermain dan mendapatkan rating 6,87 dari WhoScored.

Dusan Vlahovic

Pemain berikutnya yang menarik minat klub-klub besar di Eropa adalah Dusan Vlahovic. Performanya sejak pindah ke Juventus dianggap menurun drastis, dan namanya kerap dikaitkan dengan klub-klub raksasa. Musim ini, penyerang Timnas Serbia ini mencetak 14 gol dan empat assist dalam 43 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi. Rata-rata menit per gol yang dicetaknya adalah 210 menit dari total 2.945 menit bermain. Vlahovic mendapatkan rating 6,56 untuk performanya musim ini.

Adrien Rabiot

Gelandang Timnas Prancis ini kemungkinan besar akan meninggalkan Allianz Stadium untuk bermain di kompetisi Europa musim depan. Musim ini, penampilan Rabiot yang berusia 28 tahun telah meningkat secara signifikan dibanding musim sebelumnya. Ia menjadi sosok kunci dalam permainan Juventus dengan mencetak 11 gol dan enam assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Rabiot menjadi salah satu pemain dengan total menit bermain tertinggi, yaitu 4.038 menit. Performa apik Rabiot dinilai dengan rating 7,15 oleh situs WhoScored.

Angel Di Maria

Pemain kunci lain yang berpotensi meninggalkan Juventus adalah Angel Di Maria. Kontrak penyerang sayap Timnas Argentina ini akan berakhir pada akhir musim 2022/2023. Di Maria merupakan salah satu pemain yang tampil mengesankan musim ini. Pemain berusia 35 tahun ini sering menjadi pembeda dan memberikan kemenangan bagi Bianconeri. Hingga saat ini, Di Maria telah mencetak delapan gol dan tujuh assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Rata-rata menit per gol yang ia torehkan adalah 270 menit dari total 2.157 menit bermain. Performa gemilangnya dihargai dengan rating 7,21 oleh WhoScored.

Apakah para pemain bintang Juventus akan mencari klub baru jika mereka gagal bermain di kompetisi Europa musim depan usai alami kekalahan? Atau mereka akan tetap setia dan berjuang mengembalikan kejayaan bersama Bianconeri musim depan? Ini akan menjadi hal menarik untuk ditonton bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *