8 Makanan Cocok untuk Sarapan Pagi, Perbanyak Protein Sebelum Kamu Bekerja

8 Makanan Cocok untuk Sarapan Pagi, Perbanyak Protein Sebelum Kamu Bekerja
Ilustrasi sarapan. ┬ęShutterstock/Maria Bochkova

GERUBOK health | Halo sob, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai 8 Makanan yang paling cocok untuk menemani sarapan pagi kamu.

Agar tetap semangat kamu harus menjalani sarapan pagi dengan makanan yang sehat dan bergizi. Sarapan sehat di pagi hari sangat penting untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Dengan sarapan yang tepat, tubuh akan memiliki energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sarapan bukan hanya sekadar menghilangkan rasa lapar di pagi hari, tetapi juga penting untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi optimal. Tanpa asupan nutrisi yang cukup, sulit bagi kita untuk berkonsentrasi dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

Berikut adalah beberapa menu makanan sarapan sehat di pagi hari yang bisa menjadi inspirasi untuk sehari-hari.

8 Makanan Cocok untuk Sarapan Pagi

Telur

Telur merupakan sumber protein yang tinggi. Mengonsumsi telur saat sarapan pagi dapat membantu menghindari kebiasaan ngemil yang tidak sehat. Selain itu, kuning telur juga mengandung vitamin B kolin yang baik untuk meningkatkan daya ingat.

Pisang

Pisang mengandung kalori yang cukup tinggi. Sebuah pisang ukuran sedang mengandung sekitar 105 kalori, yang berarti dengan mengonsumsi pisang saat sarapan sehat, kita akan merasa kenyang lebih lama. Pisang juga kaya akan glukosa yang memberikan energi untuk beraktivitas di pagi hari.

Oatmeal

Oatmeal kaya akan karbohidrat dan serat. Selain itu, oatmeal juga mengandung protein, vitamin, mineral, dan lemak yang lebih tinggi dibandingkan dengan biji-bijian lainnya. Oatmeal terbuat dari gandum utuh dan mengandung beta glucan yang dapat membantu mencegah makan berlebihan dan mengurangi kadar kolesterol.

Roti gandum

Roti gandum merupakan pilihan menu sarapan sehat yang ideal karena kandungan nutrisinya tinggi, sementara kalorinya relatif rendah.

Salad buah atau sayur

Salad buah atau sayur merupakan menu sarapan sehat yang rendah kalori dan kaya serat. Makanan ini juga mengandung gula dalam jumlah yang seimbang.

Yogurt

Yogurt adalah pilihan praktis untuk sarapan pagi. Selain tinggi protein dan rendah kalori, yogurt juga mengandung probiotik yang dapat menjaga kesehatan usus.

Smoothie

Smoothie adalah minuman campuran buah, sayur, yogurt, kacang, biji-bijian, dan susu. Minuman ini mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang penting untuk mengurangi peradangan, memperbaiki pencernaan, meningkatkan sistem imun, dan melindungi tubuh dari penuaan dini akibat radikal bebas.

Sereal

Sereal dengan biji-bijian rendah gula, lemak, dan garam juga merupakan pilihan yang baik. Kamu dapat menyajikan Sereal dengan susu, yogurt, atau buah-buahan segar sesuai selera.

Sekarang, kamu tidak akan bingung lagi dalam memilih sarapan sehat dan bergizi di pagi hari. Ada banyak pilihan, sehingga setiap hari dapat berbeda-beda dalam memilih menu. Tetap semangat dan jaga kesehatan dengan sarapan yang bergizi.


Temukan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Viral dan Berita Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.

NPost Cyber News

SATAM CYBER NEWS