Mengenal Lebih Dekat Dwayne “The Rock” Johnson, Pegulat Sukses di Dunia Film

Dwayne The Rock Johnson
Dwayne The Rock Johnson. (foto: net)

GERUBOK profil | Dwayne “The Rock” Johnson adalah seorang aktor, produser, dan mantan pegulat profesional Amerika Serikat. Ia dikenal karena karisma, bakat aktingnya, dan kesuksesannya di industri hiburan.

Biodata dan Profil Dwayne “The Rock” Johnson

  • Nama: Dwayne Douglas Johnson
  • Nama Panggilan: The Rock
  • Tanggal Lahir: 2 Mei 1972
  • Tempat Lahir: Hayward, California, Amerika Serikat

Kehidupan Awal dan Karir Pegulat

Dwayne Johnson lahir dari ayah pegulat terkenal, Rocky Johnson, dan ibu wanita Samoa, Ata Maivia. Ia menghabiskan masa kecilnya berpindah-pindah karena ayahnya sering bertanding di berbagai arena gulat. Johnson tumbuh sebagai pemuda yang kuat dan berolahraga, menjadi bintang sepak bola Amerika selama studinya di Universitas Miami.

Setelah lulus kuliah, Johnson memulai karir sebagai pegulat profesional dengan nama panggilan “The Rock” di World Wrestling Federation (WWF) yang kemudian dikenal sebagai World Wrestling Entertainment (WWE). Kehebatannya dalam gulat dan kemampuan bercerita di atas panggung membuatnya menjadi salah satu pegulat paling populer dalam sejarah.

Karir Akting dan Sukses di Layar Lebar

Pada awal tahun 2000, Dwayne Johnson memulai karirnya sebagai aktor di Hollywood. Peran pertamanya dalam film “The Mummy Returns” pada tahun 2001 membuatnya semakin dikenal oleh penonton internasional. Ia kemudian membintangi film-film aksi populer seperti “The Scorpion King,” “Fast & Furious” franchise, “Jumanji: Welcome to the Jungle,” dan “Hobbs & Shaw.”

Kemampuan aktingnya yang beragam, dari aksi hingga komedi, telah membuatnya menjadi salah satu aktor terkemuka di Hollywood dan membawanya meraih banyak kesuksesan di box office.

Kehidupan Pribadi dan Filantropi

Dwayne Johnson menikah dengan Lauren Hashian pada tahun 2019 dan memiliki dua anak perempuan, Jasmine dan Tiana. Selain aktor yang sibuk, ia juga aktif dalam kegiatan amal dan sering terlibat dalam berbagai proyek filantropi.

Johnson juga mendirikan Dwayne Johnson Rock Foundation, sebuah yayasan amal yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung dan mengatasi masalah kesehatan mental.

Pengaruh dan Warisan

Dwayne Johnson diakui sebagai salah satu ikon terbesar dalam dunia hiburan. Keberhasilannya sebagai pegulat profesional yang luar biasa dan kesuksesannya di dunia akting telah menjadikannya sebagai tokoh yang sangat dihormati dan diikuti oleh banyak penggemar di seluruh dunia.

Selain karirnya di dunia hiburan, Dwayne Johnson dikenal sebagai sosok yang ramah, rendah hati, dan berorientasi pada keluarga. Nama “The Rock” akan selalu diingat sebagai salah satu bintang terbesar di layar lebar dan pegulat terhebat dalam sejarah olahraga gulat profesional.


Temukan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Viral dan Ramalan Zodiak Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.