Kyuhyun Super Junior Blak-blakan: Siap Kembali ke Indonesia dan Terima Undangan dari Penggemar!

Kyuhyun Super Junior
Kyuhyun Super Junior (Ist)

GERUBOK entertainment | Kyuhyun dari Super Junior dengan jujur siap untuk kembali ke Indonesia dan tampil di depan penggemar. Ia menyatakan bahwa Super Junior akan datang lagi ke Indonesia jika diundang.

Pernyataan ini diungkapkannya saat bersama Ryeowook dan Yesung sebagai sub-unit Super Junior KRY dalam acara Road to Allo Bank Festival 2023.

Jadi sebenarnya kami datang ke sini karena undangan. Nanti tolong undang lagi ya. Di mana pun, kapan pun, invite lagi ya,” kata Kyuhyun di Trans Studio Cibubur, Sabtu (20/5).

Super Junior KRY juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penggemar yang terus mendukung mereka. Kyuhyun mengungkapkan rasa terima kasih itu dalam bahasa Indonesia.

Oleh sebab itu, lanjutnya, ini dilakukan karena para penggemar tetap setia kepada Super Junior selama 20 tahun terakhir. Bahkan mereka tetap meramaikan penampilan di Road to Allo Bank Festival 2023.

“Penggemar sudah menunggu kami lama, kami juga ada pesan untuk penggemar di sini. Indonesia ELF sayang banget,” ucap Kyuhyun dalam bahasa Indonesia.

Kyuhyun Super Junior:Terimakasih

Pernyataan tersebut diucapkan setelah mereka melihat proyek dari penggemar. Ryeowook juga mengucapkan terima kasih karena Super Junior tumbuh bersama ELF dan begitu juga sebaliknya.

“Jadi sudah 20 tahun, ada yang dari kecil, sampai nikah dan punya anak. Ingin terima kasih karena sudah menunggu kami,” tutur Ryeowook.

Pada malam itu, Super Junior KRY mengakhiri penampilan mereka di Indonesia dengan menyanyikan lagu “Sky” dan “Dorothy”. Sehingga, total lima lagu yang mereka bawakan untuk menghibur penggemar di Indonesia.

Super Junior KRY merupakan salah satu bintang yang meramaikan acara Road to Allo Bank Festival 2023, acara pre-event yang diadakan untuk menyambut festival terbesar di Indonesia. Selain itu, ada juga Raisa, JKT 48, GAC, Ayu Ting Ting, dan Cakra Khan yang turut meramaikan acara tersebut.

Super Junior KRY

Super Junior KRY adalah sub-unit pertama dari Super Junior yang terdiri dari tiga vokalis utama dalam boy group tersebut, yaitu Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung.

Mereka debut pada tahun 2006 dengan lagu “The One I Love” dan “The Night Chicago Died” yang menjadi OST dari drama “Hyena”. Sejak saat itu, mereka sering merilis lagu tema untuk drama Korea, seperti “Snow Flower”, “Billie Jean”, “Look at Me”, “To the Beautiful You”, dan “Ms Panda and Mr Hedgehog”.

Selain itu, mereka juga telah menggelar konser perdana di Asia pada tahun 2010-2011, dan dilanjutkan dengan Special Winter Concert di Jepang pada tahun 2012.

Kehadiran Super Junior KRY dalam acara Road to Allo Bank Festival 2023 menambah daftar kunjungan boy group tersebut ke Indonesia selama ini.

Super Junior secara keseluruhan sudah beberapa kali menggelar Super Show di Indonesia. Selain itu, Super Junior juga pernah menjadi bintang tamu dalam acara Trans TV.

Ini semua diluar kunjungan para member untuk acara solo mereka masing-masing di Indonesia, seperti fan meeting Siwon, atau Kyuhyun dan Super Junior D&E (Donghae dan Eunhyuk) yang hadir dalam acara musik dan akan kembali untuk konser sebagai sub-unit. (*K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *