Klarifikasi Gilang Dirga terhadap Hoaks Meninggal Dunia: Pandangan Tegar dan Pesan Peringatan

Klarifikasi Gilang Dirga terhadap Hoaks Meninggal Dunia Pandangan Tegar dan Pesan Peringatan
Gilang Dirga. (foto: instagram @gilangdirga)

GERUBOK seleb | Gilang Dirga, dalam sebuah berita, disebut meninggal dunia, tetapi sebenarnya ia dalam keadaan baik-baik saja.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Gilang Dirga memberikan klarifikasi mengenai beberapa poin.

Gilang Dirga mengejutkan dengan tidak marah terhadap berita palsu yang menyebutkan kematiannya. Gilang Dirga menjelaskan bahwa ia mencoba melihat situasi tersebut dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

“Dalam beberapa waktu yang lalu, beredar kabar bahwa saya telah meninggal. Saya bersyukur karena saya tidak marah, malah cenderung biasa saja. Saya mencoba melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Ini penjelasannya,” tulis Gilang Dirga pada Minggu (18/6/2023).

Selanjutnya, Gilang Dirga membahas tentang bagaimana Allah menggunakan fitnah untuk menghapus dosa.

Di akhir tulisannya, Gilang Dirga memaknai berita palsu tersebut sebagai peringatan.

“1. Setiap makhluk hidup pasti akan menghadapi kematian. Yang penting adalah bagaimana kita mempersiapkan diri menuju cinta yang Maha Kuasa.

2. Fitnah yang telah dilancarkan mungkin merupakan cara Allah untuk menghapus dosa-dosa saya dan mendapatkan pahala dari orang-orang yang memfitnah.

3. Yang paling penting, ucapan ‘innalillahi wainna ilaihi rojiun’ saya maknai sebagai doa dan peringatan bagi diri saya sendiri. Saya harus ‘mati’ sebelum benar-benar mati.

Terima kasih kepada mereka yang membuat berita palsu tersebut, dan terima kasih pula kepada mereka yang merasa khawatir. Alhamdulillah. Mari kita semua mendoakan agar Allah senantiasa memberikan ridha-Nya kepada kita. Amiin.”

Komentar Netizen

Netizen kemudian memberikan komentar terkait klarifikasi Gilang Dirga mengenai berita palsu yang menyebutkan bahwa Gilang Dirga telah meninggal dunia.

“Biasanya jika seseorang dikabarkan seperti ini, umurnya justru menjadi panjang,” komentar seorang netizen.

“Masya Allah, jarang sekali ada pemikiran seperti ini dari bang Gilang. Jangan membalas fitnah, karena itu adalah cara Allah menghapus dosa kita. Mantap, bang Gilang!” tambah netizen lainnya.

“Jika ada desas-desus tentang perselingkuhan, penyakit, atau sejenisnya, itu mungkin wajar meskipun sebenarnya tidak benar. Tetapi, tentang kematian? Sungguh aneh, tidak ada konfirmasi dalam hal hidup dan mati,” timpal netizen lainnya.


Temukan Berita Gosip Terkini, Berita Seleb Terbaru, Berita Artis Viral dan Berita Seleb Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.