Tren, Viral  

7 Model Rambut Pendek Wanita Korea yang Sedang Tren, Nomor 3 Seksi Banget

Model Rambut Pendek Wanita Korea yang Sedang Tren
Ilustrasi model rambut pendek wanita Korea. (foto: berbagai sumber)

GERUBOK tren | Hallo guys dalam Artikel kali ini kita akan membahas mengenai 7 model rambut pendek wanita Korea yang pastinya sedang tren 2023 saat ini.

Korea telah menjadi negara yang terkenal karena keindahan dunianya. Tidak hanya dalam tren dan gaya riasan, tetapi juga dalam model rambut.

Tidak dapat dipungkiri bahwa model rambut Korea selalu menarik minat banyak orang dan menginspirasi, termasuk model rambut pendek wanita ala Korea yang telah lama menjadi tren di kalangan wanita.

Selain membuat penampilan wajah terlihat segar dan awet muda, model rambut pendek wanita Korea cocok bagi mereka yang suka tampil praktis.

Lalu, model rambut pendek wanita Korea seperti apa yang bisa dicoba oleh wanita Indonesia? Mari kita simak lebih lanjut!

Model Rambut Pendek Wanita Korea yang Bisa Kamu Coba

Banyak yang beranggapan bahwa rambut pendek tidak perlu “terlalu” dirawat. Namun, pada kenyataannya, rambut pendek tetap membutuhkan perawatan agar tetap sehat dan tidak kusut.

Rambut yang kusut adalah kondisi ketika rambut menjadi rusak dan tidak bisa diatasi hanya dengan memotongnya. Jika sudah mengalami kerusakan rambut yang parah, yang dapat dilakukan hanyalah memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner yang memberikan nutrisi.

Agar lebih mudah merawat rambut, mungkin Anda perlu mencoba model rambut pendek. Berikut beberapa model rambut pendek wanita Korea yang keren yang bisa Anda coba.

Potongan Rambut Layer

Model rambut pendek wanita Korea yang paling umum ditemui adalah potongan rambut pendek dengan sedikit sentuhan layer. Potongan ini memiliki fungsi untuk memberikan efek gaya. Model rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki pipi berisi dan ingin menciptakan efek tirus pada wajah.

Potongan Bob

Jika Anda ingin terlihat lebih menggemaskan, Anda dapat mencoba model rambut pendek wanita Korea yang satu ini. Potongan rambut ini memiliki gaya rambut pendek dengan menambahkan poni pendek tipis ala Korea untuk memberikan kesan segar. Beberapa contoh potongan rambut Bob yang termasuk dalam kategori ini adalah:

  1. Bixie (Bob Pixie)
    Anda tidak selalu harus mencoba potongan rambut sebahu ala Korea, potongan rambut pendek juga tetap terlihat manis. Selain Bob, model rambut ala Korea lainnya adalah Bixie alias Bob Pixie.
  2. Bob dengan Poni
    Model rambut wanita dengan bob dan poni adalah gaya rambut Bob yang ditambahkan poni untuk memberikan kesan “tajam” atau manis. Gaya potongan ini dapat sesuai dengan karakter wajah Anda.
  3. Sci-fi Bob
    Model rambut sci-fi bob adalah kombinasi antara bob dan undercut. Dinamakan sci-fi bob karena memiliki bentuk yang futuristik dan tajam. Apakah Anda tertarik mencoba model rambut pendek wanita yang satu ini?

Pixie Cut

Pixie cut adalah salah satu model rambut pendek wanita Korea yang cukup populer. Potongan ini sangat pendek di bagian belakang dan samping, sedangkan di bagian atasnya sedikit lebih panjang. Pixie cut memberikan kesan yang edgy dan modern, dan cocok bagi mereka yang ingin tampil berani dan percaya diri.

Shaggy Bob

Shaggy bob adalah varian dari potongan bob yang memberikan tampilan yang lebih kasual dan berantakan. Potongan ini menambahkan lapisan-lapisan dan tekstur pada rambut pendek, sehingga menciptakan gaya yang tidak terlalu rapi namun tetap terlihat stylish.

Blunt Cut

Blunt cut adalah potongan rambut pendek yang memiliki ujung rambut yang lurus dan tegas. Potongan ini memberikan kesan yang elegan dan simpel, serta terlihat sangat rapi. Blunt cut cocok bagi mereka yang ingin tampil dengan gaya yang bersih dan minimalis.

Asymmetrical Cut

Asymmetrical cut adalah potongan rambut pendek dengan panjang yang tidak simetris di bagian depan dan belakang. Potongan ini menciptakan tampilan yang unik dan modern, serta memberikan dimensi yang menarik pada rambut pendek.

Baby Bangs

Baby bangs atau poni pendek ala bayi juga menjadi salah satu tren dalam model rambut pendek di Korea. Potongan ini memiliki poni yang pendek dan tipis, menciptakan tampilan yang imut dan segar. Baby bangs dapat dipadukan dengan berbagai potongan rambut pendek lainnya, seperti bob atau pixie cut.

Tentu saja, pemilihan model rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan gaya pribadi masing-masing. Sebelum memutuskan untuk mencoba potongan rambut pendek, disarankan untuk berkonsultasi dengan penata rambut profesional untuk mendapatkan saran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Selain memilih potongan rambut, juga penting untuk merawat rambut dengan baik. Pastikan Anda menggunakan produk perawatan rambut yang tepat, rutin mencuci rambut, dan memberikan nutrisi yang cukup agar rambut tetap sehat dan terjaga keindahannya.

Semoga informasi ini membantu Anda dalam memilih model rambut pendek wanita Korea yang cocok untuk Anda. Selamat mencoba!


.

Temukan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Viral dan Berita Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.