Tim Airlangga Hartarto dan Pejabat BI Melewati Tahapan Seleksi Kepala OJK

tahapan seleksi
tahapan seleksi

GERUBOK Bisnis – Pengumuman mengenai hasil seleksi tahap II untuk calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2023-2028 telah diumumkan oleh panitia seleksi. Terdapat 19 nama yang berhasil lolos tahapan seleksi tersebut.

Keputusan ini bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat. Masyarakat dapat melihat keterangan resmi yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku Ketua Panitia Seleksi.

Dalam daftar tersebut, beberapa nama yang mencuat antara lain Iskandar Simorangkir, yang saat ini menjabat sebagai Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Adi Budiarso, yang menjabat sebagai Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, dan Erwin Haryono, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI).

Proses Sleksi Tahap II

Proses seleksi tahap II ini melibatkan penilaian dari masyarakat, rekam jejak, dan makalah. Calon yang lolos akan melanjutkan ke tahapan seleksi ke III, yaitu asesmen dan pemeriksaan kesehatan.

Setiap calon diharuskan melakukan tes PCR mandiri dan mengirimkan hasilnya melalui email panitia seleksi sebelum pukul 11.00 WIB pada Minggu, 21 Mei 2023.

Selain itu, calon juga diminta mengisi dan melengkapi Pre-Assessment yang dapat diakses melalui tautan yang disediakan.

Sebagai persiapan untuk tahap asesmen, calon yang diterima wajib mengikuti briefing pelaksanaan asesmen melalui konferensi video pada Jumat, 19 Mei 2023 pukul 16.00 WIB. Pada hari pelaksanaan, mereka harus hadir di lokasi asesmen pukul 07.30 WIB sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pemeriksaan Kesehatan

Apabila calon anggota DK OJK dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan tes PCR, mereka tetap diwajibkan hadir secara fisik dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada 23 Mei 2033 di RSPAD Gatot Subroto dengan persyaratan tertentu.

Penting untuk dicatat bahwa calon yang tidak mengikuti asesmen dan/atau pemeriksaan kesehatan akan dinyatakan tidak lulus seleksi tahap III. Selama pelaksanaan asesmen dan pemeriksaan kesehatan, calon harus menyerahkan tanda bukti pendaftaran dan menunjukkan KTP/Paspor kepada Sekretariat Panitia Seleksi.

Biaya akomodasi, transportasi, dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh calon anggota DK OJK untuk mengikuti seleksi tahap III tidak akan ditanggung oleh panitia seleksi.

Berikut ini adalah nama-nama yang berhasil lolos seleksi tahap II pemilihan calon anggota DK OJK:

  1. Imansyah
  2. Dr. Iskandar Simorangkir, S.E. M.A.
  3. Dr. Adi Budiarso, FCPA
  4. Dr. Onny Noyorono, MIA., M.A
  5. Rico Usthavia Frans
  6. Hj. Ir. Yunita Resmi Sari, M.B.A.
  7. Ubaidillah Nugraha, S.E., M.P.M.
  8. Dr. Agus Susanto, S.I.P., M.M., ACE-MIT
  9. Hidayat Prabowo
  10. Mardianto Eddiwan Danusaputro
  11. Anton Daryono, S.E., Ak., M.Acc.
  12. Trisno Nugroho
  13. Causa Iman Karana
  14. Dr. Agusman, S.E., Akt., M.B.A
  15. Erwin Haryono
  16. Dwityapoetra Soeyasa Besar, S.H., MIA., Ph.D.
  17. Hasan Fawzi, S.T., M.M., M.B.A.
  18. Bambang Prijambodo
  19. Budi Santoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *