HashKey Group Mencari Pendanaan hingga US$200 Juta untuk Memanfaatkan Momentum Dorongan Hong Kong Menjadi Pusat Kripto

HashKey Group Mencari Pendanaan hingga US$200 Juta untuk Memanfaatkan Momentum Dorongan Hong Kong Menjadi Pusat Kripto
HashKey Group (ist)

GERUBOK bisnis – HashKey Group merencanakan penggalangan dana hingga US$200 juta. Tindakan ini memanfaatkan momen dorongan Hong Kong yang bercita-cita menjadi pusat kripto.

Persyaratan seperti besaran dana yang dikumpulkan dan valuasi perusahaan dapat mengalami perubahan karena masih dalam tahap negosiasi yang sedang berlangsung.

HashKey Group dilaporkan berusaha untuk mendapatkan dana segar dengan valuasi melebihi US$1 miliar (sekitar Rp14,93 triliun). Perusahaan investasi kripto ini mencoba menarik minat investor potensial dengan memanfaatkan dorongan Hong Kong yang ingin menjadi pusat kripto.

HashKey, yang mengoperasikan salah satu dari hanya dua bursa kripto yang berlisensi di Hong Kong, saat ini sedang dalam pembicaraan awal untuk mengumpulkan dana sekitar US$100 juta (sekitar Rp1,49 triliun) hingga US$200 juta (sekitar Rp2,98 triliun).

Dilansir dari sumber yang mengetahui masalah ini, Bloomberg melaporkan pada hari Jumat (19/5) bahwa kesepakatan tersebut sedang berlangsung. Persyaratan seperti besaran dana yang dikumpulkan dan valuasi perusahaan dapat berubah karena negosiasi belum selesai.

Pengenalan Singkat tentang HashKey Group

Pengenalan Singkat tentang HashKey Sebagai informasi, HashKey pertama kali berdiri pada tahun 2018 sebagai investor korporat awal di Ethereum. Pendirinya dan ketuanya, Xiao Feng, memisahkan entitas ini dari konglomerat Wanxiang Group.

HashKey, yang beroperasi di berbagai sektor mulai dari modal ventura (VC) hingga manajemen dan perdagangan aset, termasuk dalam kelompok perusahaan Hong Kong yang ingin memperluas pangsa pasar mereka dengan adanya regulasi yang lebih longgar di wilayah ini.

Pada tanggal 14 April yang lalu, HashKey mengumumkan rencana meluncurkan bisnis pertukaran kripto mereka pada kuartal II/2022. Dalam upaya ini, mereka akan didukung oleh layanan penyelesaian dari ZA Bank dan Bank of Communications, yang merupakan salah satu bank terbesar di Cina daratan. (K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *